Skip to main content

PPDB 2016/2017: PROFIL SMK YADIKA SOREANG

Selamat sore sahabat..

Menjelang masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016/ 2017 ijinkan hayati me-review salah satu sekolah berkualitas di daerah Kabupaten Bandung..
hehehe..


PPDB 2016/2017 SMK YADIKA SOREANG




Ini dia, silakan di cek yaa..
Profil SMK YADIKA Soreang

SMK YADIKA Soreang berlokasi di Jalan Bojong Koneng-Kp. Karang Anyar, Ds. Cingcin 04/05 Kec. Soreang Kabupaten Bandung. Lokasinya sangat strategis, berada di tengah pusat pengembangan daerah Kabupaten Bandung.

Meski terhitung sebagai sekolah baru jumlah siswa SMK YADIKA Soreang pada angkatan pertama sampai angkatan ketiga ini mampu mencapai angka 768 siswa. Hal ini menunjukkan tingkat kepercayaan orang tua siswa untuk menitipkan anaknya di didik di sekolah ini dengan baik sangat tinggi.

PPDB 2016/2017 SMK YADIKA SOREANG
Bagaimana tidak dengan tenaga pengajar yang mayoritas dari universitas terkemuka dan dengan fasilitas sekolah yang terhitung komplit, orang tua siswa mana yang tidak ingin menyekolahkan anaknya di SMK YADIKA, apalagi dengan biaya pendidikan yang masih terjangkau. Maka boominglah kemunculan SMK YADIKA Soreang di tahun pertamanya.

Harapannya ditahun-tahun yang akan datang SMK YADIKA bisa menjadi sekolah favorit di kawasan wilayah I Soreang.

Pada PPDB 2016/2017 ini SMK YADIKA Soreang membuka pendaftaran peserta didik baru untuk dua kompetensi keahlian yaitu; AKUNTANSI dan AKOMODASI PERHOTELAN.

Berikut hayati akan ulas profil kedua kompetensi keahlian tersebut:

AKUNTANSI

Tujuan Umum:
Menghasilkan tamatan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan nilai serta sikap yang terintegrasi dan kecakapan kerja dalam bidang Akuntansi dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.

Tujuan Khusus:
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) program keahlian Akuntansi sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan siswa / tamatan:
1. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
Mampu memilih karir, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
2. Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
3. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, dan kreatif.


Jabatan dan Lingkup Pekerjaan:
Bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan Program Keahlian Akuntansi antara lain :
1. Penata Buku Muda dalam lingkup akuntansi
2. Kasir Teler
3. Juru Penggajian
4. Operator Mesin Hitung
5. Administrasi Gudang
6. Menyusun Laporan Keuangan

Kompetensi Tamatan:
Kamampuan Umum: Tamatan program keahlian Akuntansi dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasmani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.
Kemampuan Produktif: Kompetensi Produktif yang dimiliki tamatan program keahlian Akuntansi adalah seperti tercantum pada Profil Kompetensi Tamatan.

AKOMODASI PERHOTELAN

Tujuan Umum:
Menghasilkan tamatan yang memiliki kualifikasi dan kompetensi sebagai calon tenaga kerja yang unggul dalam bidang Jasa Akomodasi Perhotelan dan memiliki daya saing yang tinggi dengan menerapkan kewiraswastaan serta mampu mengadaptasi perkembangan masyarakat yang sesuai dengan kemajuan ilmu dan teknologi serta dapat memenuhi tuntutan dunia kerja masa sekarang dan masa yang akan datang.

Tujuan Khusus:
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) program keahlian Akomodasi Perhotelan sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan siswa / tamatan:
1. Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Pariwisata khususnya Akomodasi Perhotelan
2. Menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup Pariwisata
3. Menjadi warga negara yang produktif, adaptif, dan kreatif.


Jabatan dan Lingkup Pekerjaan:
Bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh tamatan Program Keahlian Akomodasi Perhotelan antara lain :
1. Front Office
2. House Keeping
3. Cook Helper
4. Laundry Officer
5. Tour Guide
6. Travel Agency


Mengingat perkembangan industri pariwisata di Kabupaten Bandung tengah pesat, maka diharapkan lulusan SMK YADIKA Soreang bisa terserap di industri pariwisata dan bisa menjadi tuan rumah dinegeri sendiri, salain itu lulusan akomodasi perhotelan diharapkan mampu bekerja di kapal pesiar.

Jika sudah mendapatkan pekerjaan yang layak jangan lupa untuk melanjutkan pendidikan lagi yaa ke jenjang lebih tinggi!

Begitulah kirannya review dua kompetensi keahlian AKUNTANSI dan AKOMODASI PERHOTELAN SMK YADIKA Soreang untuk PPDB 2016/2017. Kami tunggu kehadirannya di Sekolah Nasional yang menjunjung tinggi Peradaban, Sekolah Nasional yang berwawasan global, SMK YADIKA SOREANG.

Untuk Informasi lebih lanjut bisa hubungi kontak:
(022) 5880577

Comments

Post a Comment

Selamat datang di blog handrizakk.blogspot.com, Mari berbagi dengan tulisan. Sahabat bisa temukan saya di f: Handri Zakki Pratama | t: @handrizakk

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me