Skip to main content

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah?

Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya!

Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS. 

Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa.. 

Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beberapa diantara kalian yang menunjukan grafik penurunan belajar. Hey come on wake up!

Seperti yang sudah ditempel di papan informasi sekolah, di Blog Kehidupan Sekolah ini akan di post kan nilai matematika selengkapnya. Namun setelah dipikir ulang dan atas permintaan beberpa dari kalian, yang ingin melihat nilai secara utuh bisa tinggalkan pesan di kolom komentar blog ini dengan menyertakan alamat e-mail kalian okey, hal ini dimaksudkan agar rahasia negara tidak terbongkar. hehehe


Ini informasi  yang tadi di publish di papan informasi sekolah:




Nah, untuk yang tidak disebutkan nama nya di papan informasi sekolah, itu berarti ada tugas tambahan untuk sekedar menambah nilai yang alakadarnya. hehehe

Idealnya dilaksanakan pengajaran remedial, artinya pokok bahasan yang masih belum dimengerti dipelajari kembali, lalu di tes kembali pada saat itu juga. Tapi apa daya waktu yang mepet dengan persiapan prakerin membuat semua ini tidak mungkin terjadi. hehehe

Lalu tugasnya apa? eng ing eng ini diaaaa ...

Tugas dikerjakan secara berkelompok, satu kelompok terdiri dari 5 orang, anggota kelompok bebas pilih, bisa dari kelas lain.

Tugasnya:

1. Cari soal dari materi yang telah diajarkan tapi belum kalian pahami sebanyak 10 butir soal. Tulis di kertas bergaris (polio). Berikan catatan kecil pada kertas polionya kenapa kalian begitu sulit untuk memahami materi tersebut. Contoh "Program linier: Pak, saya masih lieur milarian nilai maksimum -_-!"

2. Dipilih yang pertama, yang kedua atau yang ketiga! cari referensinya di mbah google yaa..

yang pertama: Buat 5 macam kreasi seni yang bermakna dari matematika (bisa puisi matematika, pantun matematika, motivasi matematika, dsb) 

yang kedua: Buat artikel tentang ilmuwan matematika (karya yang dihasilkan dan foto ilmuwannya)


yang ketiga: Buat artikel tentang manfaat belajar matematika (5 paragraf)

tugas yang kedua ini dikumpulkan dalam bentuk soft file. Dikirimkan lewat email ke handrizakkipratama@gmail.com

Dua tugas diatas dikumpulkan paling lambat tanggal 18 Desember 2014, pukul 23.00 WIB.

Perhitungan tentang nilai akan dibicarakan lebih lanjut ketika pembelajaran semester dua sudah berlangsung.

Terimakasih.
Have a nice holiday (prakerin)! hehehe

Comments

Post a Comment

Selamat datang di blog handrizakk.blogspot.com, Mari berbagi dengan tulisan. Sahabat bisa temukan saya di f: Handri Zakki Pratama | t: @handrizakk

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me