Skip to main content

LATIHAN SOAL PENILAIAN AKHIR TAHUN 2018/ 2019

Menyelesaikan Matematika Harus Percaya Diri (Sendiri)

"Selamat melaksanakan ibadah shaum semua..
Mudah-mudahan semua ibadah kita dapat diterima sebagai tambahan amal kebaikan kita yaa.."
Yap, kebetulan Penilaian Akhir Tahun (PAT) kita bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, jadi berkali-kali lipat nih tambahan amaliyahnya..

Adakah yang sudah tidak sabar ingin mengerjakan latihan soal PAT Matematika nya? hehehe

Sebelum mengerjakan baiknya baca dulu ya panduan PAT Matematika nya..
  1. Nilai ujian PAT adalah nilai murni yang sifatnya masih bisa diperbaiki, jika nilainya masih dibawah kriteria nilai minimal, cara memperbaikinya adalah menjawab kembali soal-soal yang salah dengan langkah-langkah pengerjaannya. Waktu pengumpulannya H+3 setelah rilis nilai PAT.
  2. Nilai Rapor adalah nilai akumulatif selama kita belajar di semester genap, yang akan dinilai adalah Nilai Harian (40%), Nilai Ulangan Harian (20%), Nilai PTS (15%), dan Nilai Ujian PAT  (25%)
  3. Untuk mengisi nilai harian, Buku Catatan harap dikumpulkan paling lambat H+2 setelah selesai Ujian Pelaksanaan PAT
  4. Untuk menambah-nambah nilai silakan dikumpulkan hasil pengerjaan Latihan Soal Ujian PAT nya di Kertas Polio, jangan lupa cantumkan Nama, Kelas, Tanggal, dan Jam kalian mengerjakan Latihan Soal Ujian PAT nya, waktu pengumpulannya adalah setelah selesai PAT Matematika (tidak boleh lewat hari). 

Nah, yang udah ga kuat mau ngerjain latihan soal ujian PAT silakan cek link berikut:


Jangan lupa install dulu pdf readernya yaa..

Jangan lupa pas PAT Matematika santap saurnya banyakin Lemak sama Protein yaa..

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me