Skip to main content

ULANGAN HARIAN BARISAN DAN DERET GEOMETRI

Tidak terasa ya, kita sudah di penghujung materi Barisan dan Deret Aritmatika atau Geometri. Sudah kah kalian paham perbedaan antara Aritmatika dan Geometri? Ya, Tentu! Keduanya memiliki perbedaan pada jarak antar dua suku yang berdekatannya. Jika Aritmatika jarak antar dua suku yang berdekatan dihitung berdasarkan beda/ selisihnya, sementara Geometri dihitung berdasarkan rasio/ hasil bagi antar dua suku yang berdekatannya. Pun begitu untuk mencari Suku dan Jumlah Sukunya memiliki perbedaan antara Aritmatika dan Geometri.

Nah, dikesempatan kali ini kalian akan diuji oleh soal-soal Barisan dan Deret Geometri. Materinya seputar menghitung nilai Suku dan Jumlah Suku Geometri serta akan ada soal-soal yang erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari yang memuat konsep Geometri.

Kalian akan mengerjakan Ulangan Harian Barisan dan Deret Geometri, yang namanya ulangan berarti mengulang materi yang sudah dipelajari di kelas. Kerjakan soal-soal tersebut sebisanya dengan kemampuan sendiri.

Untuk aturan mainnya, silakan perhatikan deskripsi berikut:
1. Klik tautan yang ada di bawah postingan ini, sebagai langkah awal masuk ke Soal Ulangan Harian
2. Isikan identitas dengan Benar.
3. Ulangan dikerjakan di Kertas 2 lembar, yang sebelumnya sudah diisi Nama, Kelas, Tanggal
4. Untuk penilaian, Jawaban yang benar akan diberi poin 10 jika disertai langkah-langkah pengerjaannya
5.


Ulangan Harian Barisan dan Deret Geometri



Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me