Skip to main content

Ulangan Harian Barisan dan Deret Aritmatika

Hati-hati KPK!


Selamat.... Datang...

Apa kabarnya?

Hari ini, hari apapun itu, anda akan mengerjakan 10 soal tentang Barisan dan Deret Aritmatika.
Karena kalian generasi milenials, generasi yang katanya canggih.. Jadi, kita akan ujicoba kecanggihan kalian, kalau biasanya Ulangan Harian paper based test, nah di kesempatan kali ini kalian akan mencoba Ulangan Harian handphone based test, alias ulangan menggunakan HP.

Tapi ingat, HP hanya dipakai untuk melihat soal saja yaa.. Tidak untuk alat bantu hitung atau alat bantu browsing.. Hanya kalian dan Allah SWT saja yang tahu penggunaan HP kalian untuk Ulangan Harian kali ini..

Berikut aturan mainnya;
1. Jangan tanya boleh pakai pensil atau tidak
2. Boleh di acak jawabannya atau tidak
3. Boleh liat buku atau tidak

Jadi silakan pergunakan HP kalian untuk melihat soal yang sudah di set sedemikian rupa.
Pilih opsi jawaban yang benar, pada setiap pertanyaan yang ada di soal.

Jawaban disertai langkah-langkah pengerjaannya yang ditulis di kertas dua lembar (ambil tengah buku).


Setiap soal memiliki poin masing-masing 10 poin.
Kalau pun salah, poin tidak akan bernilai 0, dengan catatan kalian tetap mengerjakan langkah-langkah untuk mendapatkan jawaban yang kalian anggap benar

Jika kalian menjawab benar namun tidak disertai langkah-langkahnya maka poin maksimal hanya 5 poin.

Ada pertanyaan? silakan mengacungkan tangan?

Kalau tidak ada silakan buka link berikut:


Ulangan Harian Barisan dan Deret Aritmatika

Selamat Mengerjakan!




Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me