Skip to main content

REMEDIAL OH REMEDIAL




Yang masuk postingan ini berarti kamu-kamu yang pasti diremedial.. iya kan?

Masih dengan Quotes yang sama "Usaha Maksimal insyaallah Hasil Maskimal", nah sekarang tanya deh diri sendiri sudah maksimal belum belajarnya? inget yaa.. belajar yang dimaksud bukan hanya belajar menjelang Ujian, tapi belajar yang kontinyu.

Belajar kontinyu itu belajar poolllll di kelas, 100% foceus merhatiin guru-guru kala beliau-beliau sedang menerangkan.

Belajar kontinyu itu belajar poolllll di kelas, 100% antusia kala guru-guru memberikan kesempatan bertanya, atau memberi kesempatan untuk mengerjakan soal latihan.

Belajar kontinyu itu belajar poolllll di rumah, mengulang pelajaran yang belum maksimal kala pemberian materi dikelas.

Tapi apa daya, nasi sudah menjadi bubur..tinggal naik haji nya saja lah..

yang sudah terjadi biarlah terjadi, dan itu mesti dijadikan selfcontrol untuk masa yang akan datang. faham?

----------------------------------------------------------------------------------------

Baiklah untuk remedial kali ini silakan cermati aturan mainnya:
*)berlaku untuk nilai KI-3 (Pengetahuan) dan nilai KI-4 (Keterampilan)

1. Untuk rentang nilai 67 < x < 77 (Kelas Ringan)

a. Silakan dilihat kembali postingan "TIKET PAT 2017/ 2018" bisa di klik disini dan kerjakan di
    kertas folio (dikumpulkan tgl 30 Mei dari pkl 07.00 WIB s/d 15.00 WIB)

b. Silakan dilihat kembali postingan "SOAL BARISAN DAN DERET ARITMATIKA-GEOMETRI"
    bisa dilihat disini dan kerjakan di buku matematika (dikumpulkan tgl 30 Mei dari pkl 07.00 WIB
    s/d 15.00 WIB)

----------------------------------------------------------------------------------------

2. Untuk rentang nilai 56 < < 66 (Kelas Sedang)


a. kerjakan semua tugas di point 1

b. buat video cara mengerjakan 1 soal matematika dengan ketentuan sbb:
    untuk nilai 56 < < 60 dapat mengerjakan soal Aplikasi Barisan dan Deret Aritmatika dalam 
    kehidupan sehari-hari
    untuk nilai 61 < < 66 dapat mengerjakan soal Aplikasi Barisan dan Deret Geometri dalam 
    kehidupan sehari-hari

*) bentuk dan format video kira-kira bisa seperti ini



----------------------------------------------------------------------------------------

3. Untuk rentang x < 55 (Kelas Berat)

a. kerjakan semua tugas di point 2, untuk point b silakan pilih salah satu materinya

b. buat alat peraga matematika sederhana yang berkaitan dengan Barisan dan Deret Aritamatika-
    Geometri atau Trigonometri (materi silahkan cari di Internet)



----------------------------------------------------------------------------------------

PENGUMPULAN TUGAS REMEDIAL HARUS TATAP MUKA, UNTUK PEMBUATAN VIDEO PENGERJAAN SOAL DIKIRIM EMAIL ke alamat pratamahandrizakki@gmail.com

----------------------------------------------------------------------------------------

Untuk Tugas Remedial Semester Ganjil :

Buat video cara mengerjakan sesuai dengan ketentuan diatas. untuk materi (Eksponen/ Logaritma/  SPtLDV/ SPLTV/ Nilai Mutlak) *)pilih salah satu


Mangga selamat menikmati semua sajian tugas remedial diatas..
Mudah-mudahan tahun depan tidak ada lagi bahasa remedial yaa...

SUKSES!

Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me