Skip to main content

Barisan dan Deret

Long time no see to all my beloved student..

Sudilah kiranya kalian untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan bapak di bawah ini, kalau bisa menjawabnya sambil bercermin yaa.. hehe

-------------------------------------------------------------------------------------------

Apa kabar?
Bagaimana rasanya bersekolah di dunia industri?
Adakah kalian temukan manfaat sekolah untuk bekerja di dunia industri?
ataukah dunia industri yang menyekolahkan kalian?
hehe

Masih perlukah kalian mendengarkan nasihat-nasihat guru kala di kelas?
Masihkah kalian menyepelekan tentang kedisiplinan?
Bagaimana pendapat kalian tentang attitude, kesopanan, kerapihan, kerajinan, dan sebagainya?

Sudah sehebat apa kalian di dunia industri?
Sudah siapkah kalian bersaing dengan para petarung lainnya di dunia industri?

Tamat.
-------------------------------------------------------------

Teramat hebat untuk kalian yang paham dengan pertanyaan diatas, semoga banyak ilmu yang kalian dapatkan selama masa praktik kerja industri yaa..

Oke, 
Setelah vakum cukup lama, rasanya otak matematis kalian perlu diasah lagi. Bapak sudah menyiapkan materi Barisan-Deret Aritmatika dan Geometri untuk kalian pelajari selama ada waktu kosong di tempat kerja.

"Aturan Main" nya silakan dipahami, materi Barisan-Deret ini akan dijadikan bahan ujian tengah semester di awal april nanti yaa..

Silakan di download link nya : Barisan dan Deret Aritmatika-Geometri 

Selamat mengerjakan

Sampai jumpa kembali di kelas!










Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me