Skip to main content

REMEDIAL OH REMEDIAL







Well.. akhir semester ganjil sudah sampai di garis finish! dan itu artinya hilal liburan sudah ada didepan mata!

Sudah di plan kan kegiatan untuk mengisi libur yang berfaedah nya?

Oke.. kalau sudah tinggalkan dulu sejenak plan liburannya, kita kembali  ke realita dulu.. realita REMEDIAL! of course yang berkunjung ke postingan ini dia-dia yang kurang nilai matematikanya.. hehehe

Sedikit pencerahan, tentang remedial ni..

Remedial itu adalah pembelajaran ulang, dimana jika ada salah satu materi yang nilainya dibawah garis KKM, kalian-kalian yang baca postingan ini mesti masuk lagi ke kelas untuk belajar materi yang dirasa belum mengerti.. setelah itu kembali di ujikan melalui soal-soal tentang materi tersebut..

Jadi remedial itu tidak semudah yang kau bayangkan ferguso...
remedial bukan ngumpulin tugas lantas nilaimu otomatis naik tetiba begitu saja..

apalagi di Kurikulum 2013, remedial diatur, begitu nilai Ulangan Harian sudah muncul.. mestinya klean langsung inisiatif meminta pembelajaran ulang ke guru-guru kalau-kalau ada materi yang belum paham betul..

btw..

karena fase-fase diatas sudah berlalu, dan yang berlalu biarlah sudah berlalu
maka dari itu khusus matematika yang diajar oleh bapak.. untuk menambah nilai yang kurang-kurang, ada beberapa tugas yang harus klean kerjakan..

PERHATIKAN, BACA DENGAN SEKSAMA YA.. agar tidak ada lagi pertanyaan.. deal!

TUGAS KELAS RINGAN:
Mengerjakan soal yang ada dipostingan "LATIHAN PAS GANJIL 2018/2019" di kertas polio!

TUGAS KELAS SEDANG:
Mengerjakan tugas kelas ringan
Mengerjakan Latihan Soal di LKS halaman 61 Bagian B, no 1, 2, 4, 5, 6 di kertas polio!

TUGAS KELAS BERAT
Mengerjakan tugas kelas sedang
Mengumpulkan buku catatan dan latihan dari awal pembelajaran hingga akhir pembelajaran yang kumplit! kalau merasa belum kumplit silakan pinjam buku catatan-latihan temannya yang kamu anggap kumplit!


semua tugas diatas mohon dikerjakan dengan sepenuh hati yaa.. agar tidak sekedar mencatat tapi memahami juga apa yang kalian catat


Batas pengumpulan tugas yaitu pada tanggal 6 Desember 2018 sd pukul 11.59 WIB


oke cukup sekian dan terima kasih..


Comments

Popular posts from this blog

Perbedaan Angka dan Nilai

Hiyaaa sudah resmi liburan? hehehe Raport sudah dibagi yaa, bagaimana dengan hasilnya?memuaskan? hehehe nilai matematikanya bagaimana? ada yang mau di komplen? ^^ Terlepas dari hasil yang sudah kalian terima, angka-angka yang ada di raport itu adalah gambaran dari proses pembelajaran yang sudah kalian lewati  selama satu semester terakhir ini dude , so ikhlasin aja yaa.. hehehe Ada catatan kecil nih tentang angka-angka yang muncul di raport yang mesti kalian renungkan.  Kalian harus cerdas membedakan angka dan nilai. Bapak garis bawahi lagi yaa.. angka dan nilai ! Sifat angka itu abstrak, hah? maksudnya? kalian tau ini angka berapa >>  8? DELAPAN , iya tepat! tapi kalian tau wujud angka 8 seperti apa? hehehe . Ingat ke pelajaran IPA bagaimana karakteristik benda yang berwujud zat padat, cair, dan gas. Nah, sekarang bagaimana dengan nilai 8? nilai 8 bisa jadi makna nya ada 8 macam buah benda yang berwujud zat padat/ cair/ gas. 8 drum yang berisi 8 liter air yang be

TUGAS REMEDIAL MATEMATIKA

Ujian Akhir Semester untuk semua mata pelajaran sudah usai. Sekarang guru sedang mengolah keseluruhan nilai yang akan didokumenkan dalam bentuk rapot, kalian hanya tinggal menunggu hasilnya seperti apa, maksimalkah? Beragam perasaan setelah UAS pasti muncul untuk memprediksikan nilai yang akan kalian dapatkan, puas, setengah puas, atau tidak puas sama sekali. Tapi ingat nilai akademis bukanlah segalanya! Khusus di mata pelajaran matematika, pengolahan nilai sudah hampir selesai. Nilai yang diolah diambil dari pengamatan guru dikelas selama proses pembelajaran berlangsung, nilai UTS, dan nilai UAS. Besaran persentase pengolahan nilainya yaitu 60% diambil dari nilai proses, 20% dari nilai UTS, dan 20% dari nilai UAS.  Sejujurnya ada besaran persentase yang sangat signifikan yang bisa mengangkat nilai kalian, yaitu nilai kasih sayang. hehehe term and condition nya berlaku yaa..  Hasil pengolahan nilai sementara cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang perlu disesalkan bagi beber

DREAM WALL ( Mudahnya Mewujudkan Cita-cita )

INTRO "Apapun yang kamu bayangkan, inginkan dengan sungguh-sungguh, percaya dengan sepenuh hati, dan bertindaklah dengan antusias, TIDAK MUNGKIN TIDAK TERWUJUD! " Okeh disela-sela waktu memeriksa tugas siswa yang sedang sibuk prakerin -an , tiba-tiba terlintas begitu saja terpikir untuk mendesain kelas menjadi lebih cozy (artikan saja sendiri yaa) hehehe Yang terpikir adalah bagaimana mengevaluasi hasil prakerin siswa. Maksudnya? Ya, sekedar ingin tahu sejauh mana siswa sudah meng- capture dunia kerja. Meng- capture disini maksudnya sudah berapa banyak sosok-sosok di dunia kerja yang direkam oleh otak siswa such as Boss, HRD, KaBag, KaDiv. dsb., dan seberapa kuat keinginan mereka untuk menjadi sosok-sosok yang mereka sudah rekam.,atauuuu sama sekali tidak terpikirkan oleh mereka untuk menjadi sosok-sosok yang disebutkan tadi! hehe Nah, INTRO diatas saya coba realisasikan dengan membuat "DREAM WALL"! Alat untuk menjaga mood siswa untuk konsisten me